Find All Your Needs in Here

Image Slider

Showing posts with label kampung setu babakan. Show all posts
Showing posts with label kampung setu babakan. Show all posts

Kampung Setu Babakan Tempat Wisata Murah Meriah

Tuesday, July 4, 2017
Mau pilih ke kanan atau kekiri sama aja
Liburan Hari Raya yang panjang pasti dipenuhi aktivitas silahturahmi ke rumah sodara-sodara yah. Nah, setelah dirasa udah cukup berhari-hari melanglang buana kesana kemari pasti kita butuh time untuk jalan-jalan sama keluarga tercinta atau bahkan sama pacar hehehe
Tapi kadang suka bingung mau pergi kemana karena kalau liburan anak sekolah pasti tempat wisata ramenya bukan main deh. Mau ke Ragunan tapi kebetulan hari senin jadi ragunan pasti libur.
Akhirnya kita mengisi waktu liburan ke tempat wisata murah tapi banyak permainannya dan banyak jajanan murahnya yaitu adalah di Kampung Setu Babakan Jagakarsa ini.
Apalagi kalau punya anak usia balita pasti suka bingung mau main kemana karena udah bosen banget sama suasana Mall. Tiket masuk kesini tergolong sangat murah loh,
 hanya Rp 2.000.- (Dua Ribu Rupiah)
Wah murah banget kan tiket masuknya.
Di Setu Babakan ini adalah pilihan yang tepat untuk mengajak anak-anak mengenal kebudayaan Betawi sekaligus bermain. Banyak kok permainan disana termasuk:
  • kereta-keretaaan
  • pesawat yang muter
  • mobil-mobilan
  • perahu bebek
  • delman kuda

Air danaunya surut jadi perahu bebeknya ga bisa beroprasi
Sayangnya, saat kita kesana kemarin  airnya surut jadi ga bisa naik perahu bebek deh. Untungnya masih banyak permainan yang lain jadi kita bisa mainan yang lain.
Salah satunya naik delman ini hehehe

Kalau mau naik delman cari aja paling ujung haltenya hahaha kok halte yah -__-

Tarifnya Rp 20.000.- per delman jadi walaupun banyak yang naik tetep Rp 20.000.-
Tempat ini juga biasa untuk arisan keluarga, reonian sekolah, atau bahkan resepsi nikahan karena memang tempatnya yang sangat luas dan enak untuk berbagai acara.
Disepanjang tepi jalan juga banyak warung-warung yang menyediakan makanan, minuman dan snack lainnya tentunya dengan harga yang relatif terjangkau. Jadi, saat mengunjung Danau Setu ini ga perlu takut kelaperan atau haus hahaha

Warung jajanan Kampung Setu Jagakarsa
Warung yang tersedia disana sangat banyak jadi ga perlu takut kehabisan atau bahkan antri, justru bebas pilih dan kita boleh duduk didepan warung atau dipinggiran danau. Wah seru kan yah dipinggiran danau sambil ngobrol atau bahkan bisa ada yang ketiduran hahaha
Sambil ngobrol pesen minuman dan makanan deh jadi lebih asik ngobrolnya. Nah, menu kali ini adalah favorit gw yaitu Kerak Telor makanan khas Betawi.

Penjual Kerak Telor

Hasilnya nih Kerak Telor Makanan Khas Kampung Betawi
Kerak telor ini harganya murah loh, 
Rp 20.000.- kalau pake telor bebek
Rp 15.000.- Kalau pake telor Ayam
Mungkin kalau yang belum pernah coba pasti ngerasa aneh deh, tapi lama kelamaan makanan ini ngangenin loh hahaha 
Bahkan satu aja ngerasa kurang (Eh tapi itu mah rakus ya) hahaha
Kerak Telor ini dicampurin beras ketan putih loh makanya jadi ada nasinya. Atasnya diguyur serundeng sama bawang goreng. Waaaaaaah enak deh pokoknya. Anak-anak pasti suka karena rasanya gurih. 

Nah, daripada bingung mau liburan kemana-mana rame , mending main Ke Kampung Setu Babakan aja yang penting anak-anak seneng. Karena jujur aja, bosen bangetlah kalau harus main selalu ke Mall. Kalau diajak ke tempat-tempat kaya gini biar anak-anak mengenal kebudayaan sejak dini apalagi ngenalin ondel-ondel. hahaha Karena guys percaya ga percaya hari gini orang dewasa juga banyak loh yang takut sama ondel-ondel.

Untuk yang belum pernah kesini bisa klik ini ya "Kampung Setu Babakan"
Tempat ini rekomended banget deh buat yang mau ngisi liburan singkat. Selain tiket masuknya murah, tempatnyapun nyaman untuk anak-anak bermain atau ngobrol sepuasnya. 
Punya tempat wisata murah juga? lanjut di komen ya :)