Find All Your Needs in Here

Image Slider

Showing posts with label beauty. Show all posts
Showing posts with label beauty. Show all posts

Pentingnya Menggunakan Sunscreen | Review Emina Sun Protection Brand Local

Thursday, June 7, 2018

Awalnya aku belum tau seberapa pentingkah untuk memakai sunscreen diwajah. Sebenernya untuk tubuh juga penting tapi kali ini aku mau bahas seberapa penting sunscreen untuk wajah dulu ya.
Sempet ga sih berpikiran kalau cantik itu wajah harus putih, tanpa pori-pori, dan kinclong glowing gitu ?

Nah, dulu aku suka mikir kaya gini nih, hehehe secara wajah aku oily banget dan berjerawat, kadang aku suka envy banget sama ciwik cantik yang wajahnya bisa mulus parah. Akhirnya aku mulai cari tau skincare yang bisa ngilangin jerawat sekaligus mencerahkan wajahku tanpa ku cari tau dulu stepnya yang lebih mudah. Setelah sekian lama aku pake skincare hasilnya cukup memuaskan dan ketika aku males pake skincare, tiba-tiba kulit wajahku ga beraturan lagi. Eh kesel banget pasti ya. Aku kira permanen ternyata engga.


Akhirnya ada masa dimana aku harus sabar dan mulai rajin cari tau cara merawat kulit wajah secara sehat dan benar yang simple. Ternyata aku selama ini ga pernah tau kalau harus tetep pake sunscreen walaupun udah pake skincare. Sunscreen itu memang sangat sepenting itu untuk melindungi kulit wajah kita dari paparan sinar matahari, apalagi kalau kita sering berativitas di outdoor, bahkan akitivitas didalam ruanganpun kita juga harus pake sunscreen loh.

Sunscreen ini mengandung SPF yang berbeda-beda mulai dari SPF 15,20,30,50 tergantung jenis kulit dan kebutuhanmu. Kalau aku biasanya pake yang SPF 30+ , tapi sebaiknya kalau pake sunscreen kamu harus konsultasi ke dokter wajah dulu atau cari tau mini review para beauty blogger tentang kebutuhan SPF kamu, karena biasanya beauty blogger akan membagikan pengalamannya sesuai jenis kulitnya dan menyarankan beberapa produk yang recomended untuk jenis kulitnya.

Ternyata sangat besar banget loh manfaat pake sunscreen. Diantaranya melindungi kulit wajah dari sinar UV (Sinar Ultraviolet). Sinar UV ini memang ga terlihat oleh mata kita, tapi sinar UV ini berasal dari energi matahari yang efeknya bisa membakar kulit kita, mata, rambut dan bagian tubuh lainnya yang ga terlindungi. Kerusakannya tentu ga instan langsung kebakar gitu, tapi bertahap yang bisa menyebabkan kulit kita iritasi terasa panas kaya kebakar, menimbulkan jerawat, timbulnya flek hitam dimasa tua, bahkan hal terburuknya bisa menyebabkan kanker kulit. Nah kan, sebesar itu manfaat menggunakan sunscreen.


Untuk kulit kaya aku yang oily dan berjerawat ini, aku bisa recomended-in sunscreen yang mudah dicari di drugstore maupun online shop.
Nama produknya Emina Sun Protection SPF 30. Produk dari Emina ini terbukti juga kok udah banyak yang pake dan cocok, selain itu harganya juga ramah dikantong.

Emina ini adalah brand local yang kwalitasnya bagus karena nyaman pas dipake dan yang terpenting ga lengket diwajah. Emina Sun Protection ini mengandung SPF 30 dan PA+++ serta diperkaya Aloe Vera Extract dan Emollient yang berguna untuk melembakan kulit.
Tekstur Emina Sun Protection ini seperti lotion agak cair dan tidak terlalu kental tapi mudah dibaurkan, mudah meresap, ga lengket, ga menimbulkan whitecast, ringan di wajah, dan ekstra melembabkan. Yang dimaksud whitecast itu ga menimbulkan efek putih ke abu-abuan di wajah setelah dipake. Karena ada beberapa sunscreen yang punya efek whitecast. (Whitecast itu efek keputihan atau menjadi abu-abu setelah diaplikasikan ke wajah kita).


Kalau masih baru lubang ini tertutup segel
Untuk cara pemakaian sebenernya masih jadi perdebatan banget antara sunscreen dipake secara awal atau urutan terakhir setelah pelembab. Sedangkan aku sendiri cara pemakaiannya skincare dulu baru kemudian sunscreen. Pelembab atau skincare yang aku pake lebih dulu sebelum sunscreen dan aku diamkan selama kurang lebih 5 menit, baru kemudian aku pake sunscreen dan aku diamkan selama 10-15 menit supaya benar-benar meresap ke wajah dan hasilnya maksimal. Setelah itu baru deh mulai makeup atau cukup di tap-tap tambah bedak aja kalau males makeup. Oh iya, pake sunscreen itu ga cukup hanya mengoleskan titik-titik atau sedikit yang penting rata loh, tapi harus lebih banyak dari sekedar kaya pake pelembab biasa. Makanya jarak pake sunscreen dan makeup jaraknya minimal harus 15 menit supaya benar-benar meresap dulu ke wajah kita.

Teksturnya seperti hand body tapi Sun protection ini lebih begitu kental
Hasil setelah di blend tetep natural dan tetep menyamakan warna dengan kulit kita yah
Sejauh ini dikulitku yang oily dan gampang berjerawat sih cocok-cocok aja. Yang terpenting adalah saat penghapusan makeup. Supaya ga menimbulkan jerawat, kita ga cukup cuci muka menggunakan facial wash aja loh, karena tetep butuh micellar water atau bahkan cleansing milk, supaya makeup dan kotoran yang menempel diwajah benar-benar keangkat.

Kalau memang Emina Sun Protection ini ga cocok sama kamu yang baru coba, ga usah bingung mau diapain produknya. Kamu tinggal pake aja ke tangan dan kaki kamu aja jadi ga mubazir hehehe xd
Oh iya, Emina ini gampang banget dicari di drugstore atau kalau kamu males belanja ke mall, kamu bisa belanja di Sociolla.com tinggal pesen aja dan tunggu di rumah deh, karena bisa bayar di rumah.
 
Harganya masih sangat terjangkau Rp 30.000.-


Dengan Belanja di Sociolla.com minimal Rp 250.000.- kamu bisa mendapatkan potongan sebesar RP 50.000.- dengan memasukan kode voucher SBNLAKAX sebelum check out yah.
Happy Shopping ^^

( Review ) Qeza Skincare Acne Removal Series Untuk Kulit Berjerawat Brand Local Dari Jogja

Thursday, May 3, 2018

Punya permasalahan sama kulit yang berjerawat itu sesungguhnya memang ga enak. Udah pake segala cara tapi kalau jerawatnya bandel ya susah juga ilangnya. Terlebih nentuin untuk pake skincare apa yang bener-bener cocok di kulit wajah kita. Karena ada aja loh skincare yang cenderung malah bikin wajah kita jadi terasa panas, gatel, dan malah makin ga nyaman. Belum lagi kita harus bener-bener mastiin kalau skincare yang kita gunakan ini aman dan terdaftar resmi di BPOM. Jangan sampe salah pilih skincare ya, apalagi yang belum terdaftar BPOM, salah langkah bisa memperburuk wajah kita karena bahan yang dipake ga tau berbahan apa. Terlebih lagi aku lagi hamil jadi aku ga mau sembarangan pilih skincare.

Dan sampe pada akhirnya aku ketemu sama Skincare untuk kulit berjerawat yang satu ini. Skincare ini ternyata punya Klinik Kecantikan yang sudah beroperasi selama 5 tahun di Jogja. Sesuai sama judulnya skincare ini memiliki nama brand Qeza Aesthetic Center. Aku dapet serangkaian paket Qeza Acne Removal Series yang isinya Facial Wash, Face Tonic, Night Cream, and  Sun Screen dan yang terpenting skincare ini aman untuk ibu hamil jadi aku mau pake deh. Selain sudah terdaftar BPOM, Qeza juga sudah disertifikasi Halal oleh MUI.




Face Tonic 
Qeza Face Tonic ini berfungsi menyegarkan dan membantu membersihkan wajah dari sisa pembersih sehingga kulit wajah tampak lebih sehat. Enaknya sih ga perih pas pertama kali dipake.

Cara Pemakaian:
Tuangkan Face Tonic For All Type Skin pada kapas kosmetik dan tepuk-tepuk halus secara merata pada seluruh kulit wajah.

Ingredients:
Aqua, Ethanol, Propylene Glycol, Glycerin, Camelia, Sinensis Leaf Extract, Polysorbate 80, Phenoxyethanol, Allantoin, Disodium EDTA, Sodium Metabisulfite, Ethylhexlglycerin, Fragrance (Parfum), Components and Finished Fragrances, CI 19140, CI 42051.



Facial Wash
Qeza Facial Wash ini pembersih yang diformulasikan khusus untuk membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sisa makeup sehingga menjadikan kukit wajah menjadi lebih bersih.

Cara Pemakaian:
Tuangkan Facial Wash For All Type Skin pada telapak tangan dan usapkan secara merata pada seluruh wajah dengan gerakan melingkar keluar. Basuh dengan air hingga bersih.

Ingredients:
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl, Betadine, Polysorbate 80, Glycerin, Cocamide DEA, Sodium PCA, Sulfur, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Cutric Acid, Disodium EDTA.



Night Cream 
Qeza Night Cream Acne ini Teksturnya lembut berwarna putih dan tidak berbau wewangian. Ga lengket juga kok di wajah dan mudah meresapnya. Cara pakainya aku pake setitik-titik diwajah dan ga perlu terlalu banyak lalu aku aplikasikan ke seluruh wajah sampai benar-benar merata. Aku selalu rutin pake night cream ini supaya jerawatku cepet sembuh.


Qeza Sun Screen Acne
Qeza Sunscreen Acne ini agak lengket pas pertama dipake tapi nanti kalau udah agak lama kurang lebih 5 menit rasanya biasa aja kok ga berasa lengket. Jadi kalau lagi mau pergi aku selalu pake sun screen ini 5-10 menit lebih awal supaya meresap terlebih dulu, kemudian baru aku mulai makeup. Cara pakainya juga sama seperti night cream, aku pake setitik-titik ke seluruh wajah. Baru kemudian aku aplikasikan sampai merata sampai leher juga biar ga belang. hehehe
Sunscreen ini sangat berguna banget utnuk melindungi kulit kita dari terik sinar matahari loh. Jadi kalau di outdoor wajib banget pake sunscreen supaya kulit wajah kita tetep terlindungi dan tidak terbakar sinar matahari. Selain itu, kulit yang berjerawat sangat disarankan pake sunscreen supaya ga meradang terkena debu diluar. Selain itu Qeza sunscreen acne ini mengandung SPF 40.

Ini adalah kondisi wajahku sebelum pakai Qeza Skin. Muka beruntusan kecil-kecil merah dan kalau makeup jadi jelek banget karena beruntusan. Sedih banget sebenernya dan sampe pada akhirnya aku memutuskan untuk memakai Qeza Acne Removal Series ini yang sudah terdaftar BPOM. Qeza ini selain di formulasikan untuk all type skin juga diformulasikan sebagai skincare untuk kulit acne prone. 

Foto ini no makeup dan cuma pake gincu aja hehehe
masih lumayan jelas yah jerawatnya dan berkurangnya pelan-pelan.


Sampe pada saat ini aku baru 2 minggu pemakaian jadi hasilnya belum terlalu terlihat, tapi untuk masalah lembut kulit wajahku jauh lebih lembut halus gitu walaupun masih berjerawat dan jerawatnya berkurang satu persatu. Jadi untuk hasil lebih maksimal aku akan pakai cream ini sampai habis. Jadi kalau cream yang sudah BPOM memang hasilnya tidak instan karena jelas terbuat dari bahan yang berkwalitas dan tidak mengandung merkuri yah, jadi pasti hasilnya tidak seinstan cream abal-abal. Ah seneng deh ada skincare dari Jogja ini. Walaupun skincare lokal tapi bisa mengatasi jerawatku yang bandel ini. Tapi tentu di wajah setiap orang pasti berbeda, ada yang hasilnya cepet tapi ada juga yang agak lama kaya aku. Mungkin karena jerawatku udah termasuk parah sih jadi agak lama pemulihannya dan yang penting sabar sekaligus harus rutin pemakaian supaya dapet hasil yang maksimal.

Untuk harga cream ini juga masih sangat terjangkau kok. 
Rp 210.000.-/paket
Sudah termasuk Facial Wash, Face Tonic, Cream Night, dan Cream Sunscreen.

Dan untuk kamu yang mau konsultasi bisa langsung ke klinicknya di  Jalan Candi Gebang 1 No. 3 RT 006 RW 44 , Wedomartani, Ngemplak, Kab. Sleman, Yogyakarta. Klinik ini sudah berjalan selama 5 tahun di Jogja. (wah udah lama banget ya, berati mungkin aku kudet hehehe) atau kalau kita ada di luar Jogja tetep bisa juga loh order creamnya melalui website dan media sosial lainnya milik Qeza. Terlebih saat ini kita harus benar-benar jeli memilih skincare yang sudah jelas, karena saat ini semakin marak skincare yang mengklaim skincare untuk kulit berjerawat dan skincare untuk kulit acne prone. Bahkan, cream abal-abalpun merajalela berlomba-lomba mengklaim produknya bisa menghilangkan jerawat sekaligus whitening. Jadi saranku tetep harus cari skincare yang sudah jelas izin dan tempat konsultasinya ya.

Semoga artikel ini membantu kamu yang lagi butuh referensi skincare untuk mengatasi jerawat ya. Kalian bisa langsung kunjungi instagram, website, maupun fanpagenya. Oiya tapi Qeza Skincare ini ga hanya mengatasi masalah jerawat, ada juga cream whiteningnya lho, jadi lengkap banget Qeza menyediakan apa yang kamu butuhkan dan harganya juga masih sangat terjangkau.




[ Review & Swatches ] Lip Coat BLP Lavender Cream

Friday, April 13, 2018

Naluri wanita yang ga ada habisnya untuk selalu mau coba lipcream terbaru dengan warna pilihan sesuai hati dan mata memandang. Apalagi pas liat pertama kali langsung jatuh cinta pada pandangan pertama pasti akan selalu berusaha untuk punya dan selalu coba lipcream dari berbagai brand. Bahkan kalau bisa koleksi semua warna pasti borong semua warna deh. Lipcream yang aku mau ceritain kali ini udah booming banget karena teksturnya yang enak dibibir (menurut para beauty vlogger maupun blogger). Akhirnya karena aku penasaran, aku pun ikutan coba juga produk Lip Coat BLP Lizzie Parra ini dan aku pilih shade Lavender Cream. Aku pilih warna ini karena menurutku warnanya masuk dikulit aku dan untuk dateng ke acara yang agak formal ataupun non formal bagus-bagus aja.

BLP yang aku pakai kali ini adalah kemasan baru, jadi packagingnya beda dengan keluaran sebelumnya. 
Secara packaging, Lip Coat BLP ini sangat simple. Tubenya yang terbuat dari campuran kaca transparant ini membuat kita untuk ga repot melihat warnanya dan kita bisa liat kalau ternyata lip creamnya udah abis atau belum. Kuasnya juga lembut dan lumayan agak besar tapi tetep cukup nyaman dipakai karena sekali ambil bisa untuk apply ke seluruh bibir aku.
Dusnya yang berawarna pink dengan keterangan ingridients dan tanggal expirednya sangat-sangat simple banget. Tapi untuk tanggal expirednya cuma ada di dus dan jangan sampe lupa tanggalnya ya hehehe. Kalau aku biasanya masih aku simpen dus nya, atau terkadang aku tulis di label kecil dan ditempel di botolnya. Walaupun memang pasti habis sih sebelum tanggal expirednya.

Tanggal EXP dan kode BPOM yang tertera di dusnya

Tubenya yang simple dan dari bahan campuran kaca tapi ga gampang pecah pas jatuh :)

Ketahanannya sekitar 4-6 jam aja, tapi aku pernah coba pake dari pagi sampe malem lumayan masih bagus kok. Sebenernya tergantung apa yang kita makan hari itu sih hehehe.
Kalau untuk makan sudah pasti bagian tengah bibir pasti ilang (udah biasa ya lipstick/lipcream pasti akan begini). Tapi lip coat ini emang super banget deh, ga lengket pas dipake dan tetep ngejaga bibir untuk ga kering. Dan lipcoat ini memang transfer dan nempel kalau minum atau lap bibir pake tisu tapi tenang aja karena warna yang dibibir tetep stay bagus kok. Ya memang sedikit ga nyaman, karena ada bercak kalau abis minum. Tapi overall aku suka kok. Rasa sedikit kecewanya ketutup sama rasa suka di teksturnya yang lembut dan aroma yang ga terlalu menyengat.



Untuk yang baru coba Lipcoat ini pasti akan ngerasa agak sedikit aneh karena ngerasa bibir lebih agak tebel semacam kaya abis pake lipgloss karena memang lip coat ini teksturnya creamy matte jadi ga langsung bener-bener kering dibibir, tapi ga lama kok sekitar 1-2 menit sudah mengeset dan lama-lama akan terbiasa. Bahkan, lipcoat ini ga akan membuat bibir kita kering dan hitam loh. Ya memang sebagus itu Lipcoat ini dibuat bisa untuk mempercantik sekaligus merawat bibir kita. Bangganya lagi Lip Coat ini adalah Brand Local yang menurutku semakin kesini semakin makin bikin jatuh cinta banget deh kwalitasnya. Wah aku kasih bonus foto aku nih hehehe


Lip Coat ini ada beberapa shade dan dibandroll seharga Rp 129.000.- 
Kamu bisa cek semua warna cantiknya di Sociolla.com dan jangan lupa setiap belanja minimal Rp 250.000.- masukan Kode Voucher Belanjaku " SBNLAKAX " yang otomatis akan terpotong Rp 50.000.-


Thanks for reading gaes, selamat mencoba Lip Coat BLP ini ya.

[ Review ] Perfect Whip Facial Cleanser by Senka Shiseido | Pembersih Wajah No. 1 di Jepang

Friday, March 23, 2018

Selama pencarianku naik turun gunung, keluar masuk supermarket akhirnya aku menemukan Facial Foam yang aku cari. Eh agak lebay yah, tapi emang bener sih selama ini aku nyari facial foam yang busanya banyak tapi lembut di wajah dan ga bikin wajahku aneh sesudah cuci muka.
Terlebih lagi, di saat usia kehamilanku masih di trisemester pertama ini aku harus cermat milih pembersih muka :)
Karena aku ga bisa pake skincare sementara waktu jadi aku harus pake facial foam yang bener-bener bisa mengangkat kotoran di wajahku.

Ternyata Facial Foam Perfect Whip Senka Shiseido ini sudah membuatku jatuh cinta banget. Gimana ga jatuh cinta coba? 
Senka Perfect Whip ini ga membuat wajah kering, wanginya soft dan super enak, ditambah lagi pakenya sedikit tapi busanya banyak banget.


Senka mengklaim produk ini ada Facial Foam No. 1 di Jepang. 
Dan kenapa aku juga jatuh cinta dengan produk ini ? 
- Wanginya Soft , enak, dan segar
- Busanya banyak walaupun makenya sedikit
- Mengangkat kotoran hingga ke pori-pori
- Tidak membuat kulit kering
- membuat wajah lebih lembut
- Harganya masih terjangkau

Pakenya cukup segini aja karena busanya banyak jadi cukup meratakan keseluruh wajah hingga leher.
Busa lembut Facial Foam Senka 
Senka Perfect Whip ini mengandung Double Hyaluronic Acid yang membuat wajah halus dan menjaga kelembapan pada wajah. Busanya melimpah karena mengandung White Cocoon Essence serta busanya yang lembut bisa menghapus makeup pada wajah sampai benar-benar bersih.
Bentuk packagingnya juga aman kalau mau dibawa kemanapun. Desainnyapun super simple dengan kemasan berwarna biru dan sedikit tulisan japan.
Finally, aku menemukan yang selama ini aku cari. Saat ini Perfect Whip ini masih jadi favoritku.

Repurchase? Pastilah.

Senka Perfect Whip memiliki 2 ukuran kemasan yaitu 40gr dan 120gr. 
Harganya juga masih terjangkau kok. 
Rp 27.000.- untuk 40gr
Rp 65.000.- untuk 120gr

Saat ini kalian bisa mendapatkan Perfect Whip ini di Sociolla.com dan jangan lupa untuk selalu memakai kode voucherku SBNLAKAX supaya dapet discount sebesar Rp 50.000.-


Untuk di Supermarket/Drugstore belum dipastikan kapan keluarnya, infonya bisa kalian dapatkan di instagramnya ya (:
Kamu wajib coba Perfect Whip ini, dan aku yakin pasti kamu juga jatuh cinta. Thanks for reading and all see you on my new story.

[ Review & Swatches ] Candy Color Cosmetics Matte Lip Cream Marsmallow

Monday, February 12, 2018

Pernah ga sih ngerasain rasanya bosen sama lipstick atau lipcream yang udah kita punya?
Aku lagi naksir berat sama salah satu lipcream local yang warnanya cantik banget.

Di bulan Februari ini aku mau meracun Lip Cream dari brand local yang cantik. Lipcream Candy Color ini di produksi dari Bandung. Aku tergoda banget sama packagingnya yang cantik. Pas aku cek di Sociolla.com ternyata poinku cukup untuk dapetin Candy Color Cosmetics Lip Cream ini (yeay). Finally, aku pilih shade marshmellow deh. Walaupun, sejujurnya gemes juga sama warna lainnya >,<

Candy Color saat ini mengeluarkan baru 4 macam warna. Walaupun baru 4 tapi warnanya oke-oke kok. Hanya aja, Candy Color ini ada kecenderungan oksidasi, jadi warna pada botol sama saat di swatch ke tangan ataupun ke bibir hasilnya akan sedikit lebih gelap dari warna pada botol. Dan masing-masing jenis warna kulit juga mempengaruhi loh sama warna yang dihasilkan. 
Tapi karena aku suka banget sama warna yang ga terlalu terang dan ga terlalu gelap jadi aku pilih Shade Marsmellow. Kebetulan warnanya cocok juga untuk tone kulit macem aku ini.

Packagingnya sangat menarik menurutku, imut, lucu gitu hehehe 
Kemasan kardus maupun botolnya caem deh (suer) 
Dan kuasnya kusuka sekali, karena lembut dan sekali narik aplikatornya bisa langsung ngeratain bibir aku. 



Candy Color ini aromanya soft, enak sih menurutku ga terlalu menyengat kaya bau cake, coklat, dll (tapi aku ga masalah sih sama aroma wanginya lipcream). Teksturnya juga lembut di bibir dan tidak menggumpal, sayangnya pas sudah mengering dibibirku rasanya terlalu kering banget tapi nyaman sih dan ga krek juga di bibir. Tapi hasil akan selalu berbeda disetiap bibir orang loh ya. Biasanya aku selalu ga lupa untuk pake lipbalm sebelum pake lipcream.

Lipcream ini juga transferproof kok, Matte pastinya walaupun butuh kurang lebih semenit untuk mengeset sampai matte. 


Kalau untuk longlastingnya, lumayan lebih lama sih dari lipcream yang biasa aku pake. Ketahanannya bisa sampe 5-7 jam dan kalaupun untuk minum dan makan ga langsung luntur kalau di bibirku. Kalau minumnya ga terlalu sering juga. Kalau luntur ya tinggal touchup lagi aja kan hehehe

Where to buy yah ?
Emm..Candy Color ini bisa kamu beli di Sociolla.com dan di sana ada harga perpaket isi 4pcs loh isinya tentu semua shade.

Price: Rp 89.000.-/pcs

Harga paket isi 4pcs di Sociolla Rp 299.000.-

Mau lebih hemat lagi kamu bisa belanja produk lainnya di Sociolla dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000.- dan otomatis akan terpotong Rp 50.000.-
Yang lebih enaknya free ongkir dan dianter sampe rumah juga.

Kode Voucher Belanja di Sociolla 
SBNLAKAX



Happy Shopping Manja ya sweeties (:

Tips dan Trik Shopping Kosmetik Super Irit

Monday, January 22, 2018
sumber : Tumblr.com

Pernah kah merasakan rasanya kalap ataupun khilaf saat shopping ? 
Terutama saat Sale ?
Kalau iya aku ucapin selamat kita samaan hehehe
Tapi aku punya tips supaya belanja kosmetiknya tetep irit loh.
Karena terkadang kita selalu membeli produk yang ternyata sama, sangking kita lupa ternyata kita punya produk itu di rumah. Atau kadang kita beli cuma karena tergiur temen yang abis beli makeup dan skincare, ternyata pas kita beli kok ga memuaskan.
Sayang banget dong kalau udah beli tapi ga maksimal kepakenya atau bahkan cuma jadi pajangan aja :(

Nah, supaya ga sayang-sayang dan ga over budget aku punya tipsnya nih, karena aku sendiri juga sedang belajar menjalani tips ini.

1. Wish List dan Tentukan Budget Bulanan

Catet semua kosmetik yang sudah habis, kalau tergiur sama lipstick pastiin dulu kita baca semua review para beauty blogger dan vlogger untuk bener-bener pastiin warna yang cocok buat kita yang mana dan harus baca penjelasan produk tersebut, jangan sampe kita nyesel pas abis belinya.
Selain itu, kita harus punya maksimal budget misalnya bulan Januari ini belanja kosmetik ga boleh lebih dari Rp 100.000.- 

Kalau ternyata over budget mending tahan ga usah belanja dulu, yang penting kita udah punya wish list apa aja kosmetik yang kita butuhin. Nah, pas udah masuk bulan depan kan budgetnya nambah Rp 100.000.- lagi jadi bisa sekalian belanjanya. Tapi harus sesuai dengan wish list loh ya.

2. Cari Kosmetik Sale

Cari-cari kosmetik sale di toko online maupun offline juga banyak kok. Kalau timenya tepat kita bisa dapet barang murah, tapi jangan lupa liat kode Expirednya ya.
Sebenernya sih, masih berkaitan sama point pertama, tetep liat wish list apa aja yang kita butuhkan, jadi pas beli barang sale kitanya ga khilaf-khilaf banget dan kosmetik yang kita beli ga mubajir bisa tetep kepake. Karena kalau ga punya wish list, aku jamin deh pasti hasrat keinginan mau beli semua barang itu pasti ada hahaha

Selain itu, kita bisa juga cari perbandingan harga sale antara toko satu dan toko kedua, karena biasanya akan ada yang lebih murah. Lumayankan kalau ada selisih Rp 5.000.- kita bisa pake untuk yang lainnya. Biasanya pertengahan bulan sama akhir bulan pasti rame Sale dimana-mana deh. Jadi siap-siap aja tanggal-tanggal segitu.

3. Beli Produk Sample

Kalau kamu mau beli skincare dan baru banget mau nyobain. Aku saranin beli produk sampel size untuk ngetes cocok atau engganya di kulit kita sendiri. Bahkan banyak loh sekarang penjual skincare yang bikin sampel share in jar jadi harganya bisa lebih murah, dan kalau cocok kamu bisa beli yang kemasana originalnya deh. Jadi kita ga buang-buang uang juga kalau ternyata produk yang kita beli ga cocok :(

Bahkan tester parfum, lipstick juga banyak loh yang jual. Jadi kita bisa beli testernya (biasanya dapet beberapa warna) terus kita beli lipstick yang sesuai warnanya sama yang kita butuhkan.

4. Gunakan Kode Voucher

Kode voucher juga sama bergunanya kaya mau beli barang lagi sale (:
Soalnya bisa dapet harga potongan yang gede juga. 


Seperti kode voucher yang aku kasih ini loh spesial untuk kamu yang belanja di Sociolla.com akan mendapatkan discount Rp 50.000.- dengan minimal belanja Rp 250.000.-
Masukin kode Voucher SBNLAKAX sebelum check out dan otomatis akan terpotong.

Keuntungan belanja di Sociolla ini, setiap pembelian Rp 200.000.- free ongkir loh, jadi kamu ga pusing lagi untuk mikirin ongkirnya.
Bahkan, supaya makin hemat belanja kosmetik setelah melakukan wish list, budget bulanan, cari produk sale, dan menggunakan kode voucher, kamu juga wajib cari tau info seputaran kosmetik yang multifungsi. 

Contoh: lipstick yang bisa untuk eyeshadow dan blushon, eyeshadow yang bisa sekalian blushon, eyeliner bisa sekalian eyeshadow.

Nah, tips dan trik ini bisa sangat menghemat budget bulanan kita.
Setelah melakukan semua tips diatas, jangan lupa untuk selalu bertekat membeli produck kosmetik sesuai kebutuhannya ya :)
Semoga bermanfaat dan thanks for reading.

[ Review ] Nivea Micellar Water | Make Up Remover

Saturday, January 6, 2018
Nivea Micellar Water
200 mili

Nivea Micellar Water ini aku beli dengan ke tidak sengajaan loh. Udah lama juga sih pengen beli ini, tapi selalu ga ada di supermarket yang aku cari. Akhirnya, pas anakku lagi ngambek dan minta es krim, terus sekalian aku ajak ke alfa eh ga sengaja ngeliat nivea micellar water ini. 

Dan yang bikin aku makin mau beli adalah "karena pas banget sale loh hehehe" jadi harganya murah banget. 

Sambil senyum sumringah juga sih, anak seneng dapet eskrim, akupun seneng nemu nivea micelar water ini dengan harga sale. (eh ya dasar ibu-ibu ya pasti seneng kalau liat discount)


Kemasannya menurutku memang kebesaran yah, ga travel friendly gitu, karena memang sizenya 200 mili. Tutupnya cukup aman juga kok, ga ribet. Desainnya juga simple dan ada keterangannya bahwa Nivea Micellar Water ini bisa untuk kulit normal dan kering. Kalau aku sempet baca-baca review beberapa blogger katanya ada yang ngerasa perih, tapi di aku engga kok, biasa aja. Menurutku sih tergantung jenis si kulit itu ya. Ga lengket juga dan ya memang ringan kaya air. Tapi sejujurnya untuk seharga ini, aku lebih nyaman pake Garnier Micellar Water. 

Bentuk tutupnya yang praktis dan lengkap pada sisi bawah ada tanggal expirednya 

Nivea Micellar Water ini ga dibedakan antara si kulit berminyak dan kulit kering, jadi memang 2in1 yah.
Pada kemasan belakangnya sangat jelas sekali penjelasan produk ini 
Aku mau jelasin kenapa tadi aku bilang kalau untuk seharga ini, aku lebih suka pake garnier micellar water itu karena setelah aku coba Nivea Micellar Water ini untuk menghapus lipcream yang aku swatch ke tangan ternyata agak susah ya hilangnya, harus agak lebih digosok gitu. Menurutku agak susah untuk menghapus makeup juga. Kalau Garnier Micellar Water menurutku lebih agak mudah dari nivea untuk membersihkan makeup yang waterproof.

Aku pake Lipcream Pixy untuk ngeswatch ke tangan
Jadi harus beberapa kali usap supaya bener-bener bersih. Dan aku harus selalu make sure lagi ke wajah supaya bener-bener ga ada makeup yang belum terangkat, walaupun aku masih selalu cuci muka lagi sih setelah bersihin wajah pake micellar water atau makeup remover lainnya. Karena makeup yang masih nempel di wajah bisa bikin jerawatku saingan keluar. Karena wajahku ini termasuk yang kulit berminyak, jadi kalau aku males bersihin wajah, bisa-bisa jerawat dan komedo udah pada antri >,<

Kalau kulit sensitive emang perlu ekstra perhatiannya kalau ga mau muncul jerawat berlebih ataupun muka memerah gitu.
Untuk Repurchase aku masih pertimbangin lagi, karena aku mau coba produk ini dulu sampai habis, hehehe
Kalau ga munculin jerawat mungkin aku akan beli lagi, karena Nivea Micellar Water ini murah juga.

Produk ini mudah ditemui di supermarket
Harga : Rp 45.000.-
Harga Sale pas aku beli : Rp 25.000.-
Size: 200 mili



[ BEAUTIESQUAD COLLAB ] MAKEUP ADALAH HAK KAMI | MAKEUP SIMPLE KE KAMPUS DAN OOTD

Saturday, December 9, 2017

Hai Welcome di Makeup Collaboration with Beautiesquad bulan Desember.
Kali ini Temanya yaitu " MAKEUP ADALAH HAK KAMI " tema ini untuk memperingati Hari HAK ASASI MANUSIA pada tanggal 10 Desember 2017.

Disini aku akan memberikan contoh makeup simple ke kampus atau ootd ala aku. Menurutku, makeup adalah kebutuhan hampir semua wanita untuk mempercantik dirinya. Saat bertemu dengan orang banyak, aku merasa wajah perlu terlihat fresh. Karena dari situlah akan muncul rasa bahagia selama menjalani aktivitas. Setiap wanita wajib menjaga dan merawat dirinya agar tidak terlihat kusam. Nah, terkadang masih ada beberapa wanita yang masih malu untuk pake lippen (lipstick maksudnya hehehe) apalagi untuk ngalis eeerrrrwhh....

Semua akan terlihat natural kalau kita makeup tidak berlebihan. Tidak perlu takut di judge yang negatif selama cara bermakeup kita masih tau tempat dan tau diri. Ga mungkin kan kita mau ke kampus doang makeupnya kaya kondangan.

Alat tempur eh alat makeup yang perlu kamu siapkan juga mudah kok dan ga banyak.
Yang pertama kamu perlu siapin BB Cream, Wardah (sebagai Primer), dan Bedak Powder.


Wardah Hydrating Aloe Vera Gel :
Aku memakai wardah aloe vera gel ini sebagai primer sebelum pakai bb cream. Karena wardah ini cukup bagus sebagai primer. Karena mukaku berminyak, sebelumnya aku udah pernah coba untuk pake bedak dulu sebelum pake bb cream atau foundation tapi ternyata hasilnya di aku ga sebagus itu. Jadi, aku putuskan untuk hanya memakai primer ini aja.

BB Cream Emina:
Aku pilih BB Cream Emina sebagai partnerku karena kalau cuma ke kampus atau ootd, aku suka yang ga berat di wajah. BB Cream Emina ini ringan dan cocok di kulitku, selain itu aku suka warnanya yang sesuai sama kulit muka aku. Yang lebih penting sih sebenernya BB Cream ini ga bikin muka aku nimbulin jerawat.

Bedak Powder Marcks Cream :
Bedak Powder ini hanya aku pake untuk area bawah mata aja sih setelah menggunakan primer dan bb cream, dan aku memang ga begitu suka makenya teralu banyak. Jadi nanti tinggal di ratain aja ke seluruh wajah. Aku suka bedak ini, karena bedak ini bagus untuk wajah berminyak dan harganya murah banget loh, hanya sekitar Rp 15.000.- .

Selanjutnya aku hanya menambahkan Tender CareEtude Drawing Eyebrow, Eyeliner , Mascara, dan Lipstick.



Love Nature Lipbalm
Sebelum memulai makeup aku pake lipbalm dulu supaya bibir aku ga kering. Karena setelah pake bb cream, aku selalu timpa bibirku dengan bb cream secara tipis.

Etude Drawing Eyebrow
Etude Drawing Eyebrow adalah salah satu favorit aku. Karena 2in1 udah sekalian sama sikatnya jadi aku ga perlu repot lagi nyiapin sikat alisnya.

Eyeliner
Eyelinernya aku pilih wardah, karena aku suka bentuk kuasnya yang keras jadi gampang untuk membuat garisnya. Dan waterproof juga sih.

Mascara
Mascara yang aku pake ini Mascara The One 5in1 Oriflame. Aku suka mascara ini karena bikin bulu mata aku semakin tebal dan juga mascara ini waterproof jadi aman untuk dipake selama aktivitas di luar.

Lipstick
Kali ini aku pake lipcream Purbasari Hi-Matte shade 03 Lantana. Aku suka banget sama warna ini karena wajahku lebih keliatan fresh karena warnanya yang cantik. Kadang suka aku mix sama liptin tony moly juga untuk gradasi. 

Blush On & Highlighter
Blush on aku pake Giordani Gold Bronzing Pearls by Oriflame. Aku pake yang natural radiance, dan aku suka sama warna ini karena saat di apply ke wajah warnanya cantik banget. Ga terlalu pink, karena natural jadi pake blush on ini untuk lebih membuat wajah terlihat lebih fresh. 
Highlighternya aku pake pixy sekalian untung shading. 

Karena ini makeup untuk ke kampus atau OOTD jadi aku memang makeup yang natural aja biar wajah terlihat fresh. 
Nah, guys kalau kamu memang suka makeup tapi malu pake makeup untuk keluar rumah, mulai sekarang ga perlu malu lagi. Karena merias diri adalah HAK KITA. 
Ga perlu malu makeup 
Ga perlu takut di katain orang
Selama makeup kita tidak berlebihan dan kitanya PD, pasti akan terlihat cantik. Karena masih banyak loh temen-temenku yang sebenernya suka makeup tapi mereka malu untuk pake makeup keluar rumah. Sedih sih aku dengernya. Alasannya cuma takut diomingin. Padahal ya seperti judul tema collab kali ini "Makeup adalah Hak Kami" jadi ngapain harus malu ? 
Yang penting makeup kita sesuai tempat  misal jangan sampe makeup kita kaya mau ke pesta padahal kekampus doang, gini loh maksudku.

Menurutku makeup juga adalah seni. Apalagi kalau makeup sudah jadi hobi, kreasikan hobi dengan senang hati pasti hasilnya juga akan memuaskan hati. 



Tara, ini adalah hasil makeup naturalku kalau mau ngampus atau sekedar main-main. Oh iya, antingnya hanya sebagai asesoris foto ya, biasanya aku pake anting yang lebih sederhana aja. Simple banget kan ya makeupku. Alat tempurku juga sangat sederhana. Oh iya, aku punya voucher belanja kosmetikdi Sociolla loh. Caranya dengan belanja minimal Rp 250.000.- kamu bisa dapet potongan Rp 50.000.- 



Ini adalah hasil makeup Yohana, kamu bisa juga cek blog Yohana untuk cari inspirasi makeup yang lain dan produk apa aja yang dia pake. Selain Yohana, kamu juga bisa intip makeup temenku yang lainnya di instagram Beautiesquad.

Buat kamu yang hobi makeup dan mau ikutan makeup collab kaya gini, langsung aja gabung sama Beautiesquad. Syaratnya kamu cukup punya blog dan mempost tentang beauty.