Find All Your Needs in Here

Image Slider

Showing posts with label SKBN. Show all posts
Showing posts with label SKBN. Show all posts

Syarat Mengurus SKBN ( Surat Keterangan Bebas Narkoba ) di RSUP Fatmawati Jakarta

Thursday, February 8, 2018
Ruang Menunggu Untuk Membayar 
Hai, kamu lagi cari tau gimana prosedur membuat SKBN ( Surat Keterangan Bebas Narkoba ) untuk keperluan kerja atau kuliah ?
Kali ini aku mau bahas tentang cara membuat SKBN untuk keperluan kerja nih. Dulu waktu 2009 kebetulan aku juga bikin untuk kuliah. Tapi kali ini aku mengantar suami aku untuk mengurus keperluan di pekerjaannya.


SKBN ini cuma bisa di Rumah Sakit Pemerintah dan itu pun ga semua RS bisa loh
Karena aku deket sama RSUP Fatmawati Jakarta Selatan jadi aku selalu cek disana. Sebenarnya masih ada beberapa Rumah Sakit yang juga bisa untuk mengurus keperluan SKBN, tapi nanti akan aku sebutin setelah ini ya.

Ruang menunggu untuk dipanggil tes wawancara dan urine
Tata caranya aku sebutin dibawah ya:

1. Kita datang ke RSUP Fatmawati jam 08.00 WIB dan langsung ke gedung Bugenvil.
Tapi waktu itu aku dateng setengah 8 pagi karena takut antri jadi aku prepare lebih awal.
Buka Senin-Jumat Jam 08.00- 13.00 wib.

2. Sampai di ruang MCU langsung tanya ke kasir dan bilang mau bikin keperluan tes Narkoba, bisa juga sekalian tes kesehatan dan jasmani rohani. Kemudian nanti akan diberikan formulir yang harus kita isi.

3. Setelah mengisi formulir , kemudian formulir dikembalikan ke kasir dan sekaligus membayar.
Kalau hanya tes narkoba membayar sebesar Rp 295.000.-
Kalau tes narkoba dan kesehatan harus membayar sebesar Rp 600.000.-
Kalau tes narkoba, kesehatan, dan rohani jasmani harus membayar Rp 1.080.000.-

**Bukti pembayaran ini jangan sampai hilang, karena akan dipakai sebagai bukti saat kita mengambil hasil tes urine.

4. Kita akan menunggu di loby yang letaknya masuk kedalam lagi untuk dipanggil giliran tes wawancara dan tes urine. Saranku sih kalau masih pagi wajib bawa jaket hehehe soalnya dingin banget ruangannya.

5. Setelah prosesnya selesai kita akan diberi tau pengambilan hasil tesnya akan diberikan satu hari setelahnya jam 13.00 .
Kalau mau dilegalisir berati setelah mengambil hasilnya kamu langsung fotocopy di gedung teratai dan kembali lagi ke gedung bougenvil untuk minta cap legalisir maksimal 3 lembar.

Ruang tunggunya besar jadi bisa duduk dimana aja sesuk hati asal jangan tiduran ya :D
Ada beberapa Rumah Sakit yang melayani membuat SKBN selain RSUP Fatmawati masih ada lagi RS Tarakan, RSUD Pasar Rebo, RSUD Tangerang Selatan, RSUD Budhi Asih. Tapi aku saranin sebelum meluncur kesana sebaiknya hubungi ke bagian CSnya dulu ya untuk memastikan apakah RS tersebut bisa untuk membuat SKBN. Karena sebelumnya aku coba tanya ke temen ade ku yang tadinya kerja di JMC, dia bilang di JMC bisa membuat SKBN tapi pas aku makesure ke JMC ternyata udah ga melayani lagi pembuatan SKBN. Bahkan, hampir semua RS aku telpon aja satu-satu untuk bener-bener mastiin dimana aja yang bisa. Hehehe
Dan akhirnya aku memutuskan untuk ke RSUP Fatmawati aja karena jarak yang ga terlalu jauh.


Nah, ini pengalamanku mengurus SKBN, semoga bermanfaat untuk yang lagi cari info membuat SKBN ya (:
Kalau ada tempat lain yang bisa untuk membuat SKBN share dikomen ya untuk nambah info.