Find All Your Needs in Here

Tips Untuk Ibu Rumah Tangga Agar Mendapatkan Uang Tambahan

Saturday, October 7, 2017
Sumber: Tumblr.com

Tips Untuk Ibu Rumah Tangga Agar Mendapatkan Uang Tambahan
 -
Mungkin ini adalah pertanyaan dari sekian wanita yang harus mengambil keputusan untuk menghabiskan waktunya di rumah mengurus keluarga kecilnya. Ini juga masalah terbesar untuk beberapa wanita yang baru saja membangun rumah tangga dan memiliki anak kecil. Terkadang ada suami yang tetap mengizinkan istrinya untuk bekerja, tetepi ada juga yang ingin istrinya istirahat di rumah saja dan mempercayakan urusan rumah kepada istrinya.

Jika sudah terbiasa bekerja kemudian harus tidak bekerja dan stay di rumah mungkin beberapa orang wanita akan mengalami jenuh yang luar biasa karena sudah terbiasa bekerja dan mendapatkan penghasilan sendiri. Tetapi ada juga yang sangat senang dan menerima segala keputusan.
Mungkin ada beberapa ibu rumah tangga yang tetap ingin memiliki penghasilan sendiri untuk keperluan lain tanpa harus mengganggu pendapatan suami. Karena ya memang kebutuhan wanita itu sendiri tanpa disadari sebenarnya luar biasa banyak juga loh. Mulai dari kosmetik, skin care, pakaian, atau bahkan suka banget beli sesuatu perlengkapan baby.

Nah untuk ibu rumah tangga yang tetap mau punya pendapatan bisa juga ikutin tips aku ini loh :D


Jualan Makanan Ringan
Jualan makanan kering.
Sumber Foto : Google

Jualan makanan ringan di rumah, online ataupun titip ke warung sekitar kita juga lumayan loh. Walaupun tidak bisa mengambil untung yang besar tetapi jika pada awalnya sudah memiliki untung Rp 20.000/hari aja ini udah cukup besar kalau dikalkulasiin dalam satu bulan. Karena makanan ringan memang sangat di gandrungi. Atau bahkan kalau kita hobi bikin kue cemilan dan berani memberikan rasa yang pas dihati konsumen, hhmmm.. siap-siap kebanjiran orderan deh :D
Misal bisa bikin risol, pastel, panada, donat , dll
Makanan ini adalah makanan yang paling sering ketemu samakita dalam acara-acara keluarga, arisan atau acara lainnya kan. Nah, kalau kamu bisa dan hobi bikin kue seperti ini jangan perna ragu untuk membuat sampel ke lingkungan sekitar kita, atau ke teman kantor suami dan keluarga.

Sebagai contoh pemilik "Makaroni Ngehe" siapa sangka, dari ide uniknya kini ia berhasil menjadi salah satu bagian dari orang sukses bermodalkan makaroni yang seringkali kita jumpai di warung. Tapi karena pemilik makaroni ngehe ini memiliki ide unik, akhirnya ia bikin suatu yang berbeda dari yang sering kita temukan di warung.


Penulis Honor atau Blogger
Writer Lepas atau blogger suatu produk
Sumber Foto: Google
Menjadi penulis memang tidak semudah yang kita bayangkan sih. Tetapi kalau kit hobi membuat cerita atau bahkan kita hobi memakai suatu produk kemudian kita bisa membuat orang lain tertarik pada produk kita hmm, siapa yang bakalan sangka kalau tiba-tiba kita di endorse sama suatu produk untuk mereview produk tersebut. Karena bikin blog itu sangat mudah! bisa dipelajarin dari sini "Cara Membuat Blog Untuk Pemula". Nah, yang penting konsisten dalam membuat cerita agar orang lain tertarik saat membaca pesan yang kita sampaikan. Untuk tips menulis kalian bisa cek di "Tips Menulis".

Selain meriview suatu produk bisa juga kok menulis tentang makanan atau seputaran traveling. Tapi jang terfokus bahwa menulis untuk mencari uang. Kita harus bisa membuktikan terlebih dulu bahwa tulisan kita layak dibaca, foto yang kita hasilkan mempunyai cerita juga. Karena kalau memang sudah niat dan kita sudah bersungguh-sungguh, mungkin aja mimpi kita terwujud menjadi penulis tentang jalan-jalan keliling dunia GRATIS misalnya, kaya traveller favorit aku "Amrazing".

Jualan Baju
Jualan Baju
Akhir-akhir ini dunia fashion juga sedang in banget. Bahkan modelnya juga sangat bagus dan unik. Ga harus sewa toko loh untuk jualan baju. Kita bisa jualan online di rumah, atau ikut acara bazar, bahkan bisa juga ngemper pake kendaraan yang kita punya. Bisa juga ditambah kebutuhan wanita lainnya seperti tas, jam tangan, dan aksesoris lainnya. 

Selain jual di bazar ataupun online, ngemper dipinggir jalan saat ada CFD atau acara tertentu yang ga mengganggu jalannya orang lain juga salah satu alternatif yang baik.

Asal kita sudah mendapatkan supplier yang bisa diajak kerjasama dan modelnya sesuai dengan yang orang kebanyakan cari. Siap-siap juga aja kamu kewalahan orderan deh.

Jualan Jajanan
Jualan Makanan dan Jajanan di teras rumah
Kalau kita memiliki rumah atau kontrakan yang lingkungannya ramai, kenapa engga untuk kita jualan minuman dan makanan lainnya di rumah kita sendiri. Misal, jualan popice dan minuman es lainnya. Jualan makanan seperti mie sakura, sosis bakar, bakso bakar dan jajanan anak lainnya. Terlebih saat ini perusahaan ojek online pun mendukung usaha kita walaupun usaha rumahan kecil. Caranya bisa cek "partner usaha" ( ini sih yang aku tau aja ya hehehe, kalau mau tau lebih lanjut bisa send email ke aku).
Jajanan seperti ini sangat digemari semua umur menurutku. Jadi, semakin banyak varian yang kita jual akan semakin ramai warung kecil kita hehehe.

Jualan Kosmetik


Jualan Kosmetik
  Nah, siapa sih ibu-ibu yang ga doyan kosmetik ? Eh ya mungkin ada ya yang suka tampil apa adanya, tapi 80% wanita suka tampil dengan ada apanya loh hehehe :D
Senatural-naturalnya pasti mereka butuh bedak dan gincu alias lipstick kan, hayo ngaku!
*ngacung aja deh* hehehe
Kalau bingung mau ngambil supplier kosmetik darimana coba! 
Eits jangan panik dulu, beruntung deh kamu baca tips ini. Karena aku akan kasih tau kamu untuk bisa bergabung dengan beberapa MLM kosmetik yang tentunya brand ternama dan kwalitas di jamin yah. 

Oke, aku ambil contoh aja misal bergabung dengan oriflame ya. Member oriflame akan mendapatkan keuntungan 23% dari harga katalog loh. Contoh:
Harga lipstick Rp 50.000.- 
Maka 23% nya adalah Rp 11.500.-

Nah Rp 11.500.- ini adalah keuntungan kamu, apalagi kalau kamu bisa mengembangkan bisnisnya, wah bisa dapet gaji juga dari oriflame loh.
Atau kamu juga bisa bekerja sama dengan toko kosmetik yang dipasar-pasar, karena biasanya harganya lumayan miring juga.

Jualan Pulsa

Jualan Pulsa
Hhmm.. Jualan pulsa memang sangat mudah. Saat ini banyak sarana untuk menjual pulsa. Karena semua orang pasti butuh pulsa dan kuota maka jualan pulsa pasti sangat laku. Aku punya agennya kalau ada yang mau jualan pulsa, bisa komen atau langsung email aku :D

Pada intinya berjualan apapun memang harus konsisten. Walaupun keuntungan yang kita dapatkan sangat kecil tapi kalau komsisten untuk ditabung pasti lama kelamaan akan ada hasilnya. Dan pasti memang akan ketemu denga yang namanya "hutang". Menurutku hal ini adalah hal yang biasa. Yang penting kita punya catatannya yang jelas dan konsisten pada diri sendiri untuk tetap menabungkan keuntungan yang didapat. Jangan khilaf akan segala bentuk produk sale kecuali kita membutuhkannya. Dan sebenarnya masih banyak sekali yang bisa dilakukan seorang ibu rumah tangga agar mendapatkan uang tambahan, asalkan kreatif dan inovatif dan bertekad pasti akan selalu ada ide kreatif yang muncul.

Selamat mencoba ya wanita-wanita yang hebat :D
13 comments on "Tips Untuk Ibu Rumah Tangga Agar Mendapatkan Uang Tambahan"
  1. yuhu, sudah saya coba beberapa. alhamdulillah lumayan banget hasilnya=)

    ReplyDelete
  2. Hai mba.. salam kenal..
    Aku milih yang blogger aja..soalnya sekalian jalanin hoBi. Kalo jadi pintu masuk pendapatan...kan lumayan banget

    ReplyDelete
  3. Hai mba.. salam kenal..
    Aku milih yang blogger aja..soalnya sekalian jalanin hoBi. Kalo jadi pintu masuk pendapatan...kan lumayan banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kak. Wah betul kak. Kalau aku hampir udah semuanya. Tp kalau blogger baru banget hehehe :)))

      Delete
  4. wah boleh dicoba ya , biar gak kesel di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip kak, dicoba siapa tau bisa untuk nambah2 :))

      Delete
  5. iyaa nyari kerjaan sampingan emang nambah banget yaa siss ke uang tambahan bulanan :D

    ReplyDelete
  6. buka jasa titip juga lumayan kayaknya mba, seperti jasa titip kue artis gitu :D

    ReplyDelete
  7. Pintu rejeki yang paling baik memang dari berniaga ya mbak.. Pengen nyobak jualan kalau sudah nggak jadi karyawan lagi nantinya :)

    ReplyDelete