Coffee Beauty

Find All Your Needs in Here

Image Slider

Sepele Tapi Bikin Persahabatan Makin Erat

Thursday, February 13, 2020

Sepele Tapi Bikin Persahabatan Makin Erat - Hal-hal yang mungkin sangat terlihat sepele tapi bisa makin mempererat persahabatan sebenernya banyak banget. Mungkin tak terpikir oleh kita bahwa sekecil perilaku baik yang kita berikan ke dalam persahabatan kita ternyata membawa makna besar bagi si penerima. 

1. Ngucapin Birthday 
Wah, wah ternyata sekedar mengucapkan "Happy Birthday" punya makna tersendiri loh. Dengan mengucapkan selamat ulang tahun itu artinya kita selalu mengingat tanggal kelahiran sahabat kita yang mungkin tidak banyak teman lain yang tau. Kalau hanya sekedar tanggal aja inget apalagi hal baik lainnya ? 

Tapi ya kita harus memberikan feed back yang baik kalau mau mendapatkan hasil yang baik. Karena ada aja loh yang ngakunya sahabat, terus ngambek ga diucapin Happy Birthday nya 😂 Bahkan, dia ga inget balik tanggal birthday kita. Ini sih egois banget jadi jangan ngaku sahabat baik kalau tanggal spesial sahabat kita aja ga inget yah! (Mwehehehehhee) 

Ga perlu kado gaes, tapi kalau kamu punya rezeki lebih ya silahkan. Anw, yang penting adalah ngucapin aja, karena itu satu bentuk rasa sayang juga ke sahabat kita. I know, hati seorang sahabat tidak menilai kita memberi kado atau engga, tapi dari bagaimana perlakuan dia ke kita. 

2. Tanya Kabar
Eits.. ini nih juga salah satu hal sepele tapi jadi poin penting dalam persahabatan. Misalnya waktu untuk ketemunya makin sulit, bisanya sebulan sekali gitu, nah jangan lupa sesekali waktu kita tanya kabar sahabat kita. Siapa tau pas kita chat, pas banget dia juga mau chat kita kan :) 
Jaga silahturahmi itu perlu, apalagi sama temen baik.

                           ( Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat,Glowing Seketika )

3. Sesekali Traktir
Duh duh duh sesekali traktir sahabat kita bisa bikin persahabatan juga makin ada bumbunya loh. Ga perlu mahal dan mewaah. Traktir aja makan ice cream bareng, itu udah jadi sebuah cerita baik loh yang akan terus diinget. 
Eits tapi jangan mintanya di traktir terus yah, gantian biar sama-sama ngerasain rasanya di traktir :p 
Atau bisa juga traktir cilok, dari sebuah cilok pasti akan ada banyak cerita yang seru dan mengalir begitu aja sambil makan cilok :) 
Sepele bangetkan yah. "Ajak temen baik kita makan bareng, TAPI JANGAN makan temen baik kita".

4. Pasang Foto Bareng
Ga mungkin dong ya kalau dalam sebuah persahabatan ga punya foto bareng walaupun cuma 1 foto. Nah, ternyata dengan adanya foto kita yang terpampang nyata di salah satu akun sosmed itu membuat kita merasakan betapa bahagianya kita ternyata di akui sebagai salah satu sahabatnya. Uuuwwwwh so sweet 
Jadi apa salahnya kalau di salah satu akun sosmed kita ada foto sahabat kita ya kan. Hal sepele ini bertujuan bahwa momen itu membuat kita merasa perlu di posting supaya ada momen yang kita ingat saat foto.

5. JANGAN NGATUR
eits wadidaw spikipapdidaw...
Yang aku maksud jangan ngatur tuh misalnya kaya " Lo itu harus putus sama dia soalnya dia itu ga baik buat lo gaes" nah ga gitu gaes. Itu namanya ngatur plus sok tahu tempe. Tapi kita bisa bilang dengan " gaes, menurut gue doski lo itu baik banget, tapi kenapa yah suka kentut sembarangan" gitu gaes. Sebenernya sih hanya sekedar memberikan saran aja dan bukan berati ngatur-ngatur harus apa gitu yah. Yang penting jangan memaksakan kehendak kita untuk hal apapun. Karena ini bikin ga nyaman dalam persahabatan. Sekedar memberi saran itu sangat ga apa-apa banget kok, karena secara ga langsung kita bisa membantu temen kita memberikan solusi. Tentunya solusi yang kita kasih harus yang positif ya, bukan malah menjatuhkan atau menjerumuskan dia ke hal yang negatif.

                   ( Baca Juga : Cara Bikin SKBN Lengkap )

6. Sekecil Apapun Masalah Harus di Selesaikan
Nah, untuk beberapa orang, poin ini adalah poin tersulit. Tapi banyak orang juga yang bisa melewati hal ini. 
Perdebatan, perbedaan pendapat itu sangat ada didalam sebuah persahabatan. Hanya aja ga semua orang bisa mengaku untuk salah, atau meminta maaf. 

Ga munafik dalam persahabatan tetep ada yang namanya gede gengsi. Tapi kalau kita pahami bahwa persahabatan di atas rasa gengsi pasti masalah sebesar apapun kita bisa seleseikan dengan baik dan bisa di bicarakan baik-baik. 

Bertemu dan bicarakan dengan santai sambil minum sprite misalnya hehehehe itu jauh lebih baik dari sekedar lewat telpon atau chat whatsapp, Line, dan akun sosmed lainnya. 

Kalau kita masih belum bisa menyeleseikan sebuah masalah secara face 2 face ya aku ucapin selamat, ga akan ada satupun masalah yang akan selesai begitu saja. 

Dan akhirnya 6 poin ini aku rasa cukup mewakili dari sekian banyak hal sepele yang bisa mempererat persahabatan. Kalau kamu punya pengalaman menarik, ceritain juga yah di kolom komentar :)

Thanks for reading gaes ^^

Di Kala Senja

Monday, January 27, 2020

Sudah ku siapkan keindahan kopi di cangkir putih untuk menemaniku Di Kala Senja

Terbiasaku duduk menyambut senja dan mengaduk kopi dengan santainya
Sambil menikmati aroma kopi yang nikmat tiada dusta

Ku pilih secangkir kopi untuk menemani senjaku selalu
Karena begitu nikmat dan selalu punya jati diri akan rasa
Kopi tiada berdusta, rasa yang tiada ia tutupi walaupun dibalut berbagai rasa dan warna yang indah

Tak terasa sudah 2 teguk membasahi bibirku yang ku balut dengan warna yang indah ini..
Begitu nikmatnya senjaku kali ini, dengan secangkir kopi yang memiliki jati diri akan rasa
Tak salah ku pilih dia untuk menemaniku,
Ku bawa setiap tegukannya ke dalam angan-anganku untuk menulis sebuah cerita

Semakin aku terlarut dengan sebuah rasa kopi
Ku pejamkan mata untuk merasakan hati yang sedang berdamai
Sambil ku tarik nafas yang dalam, dan ku lepaskan dengan santainya 
Ooohhh.. betapa indahnya senjaku, dengan rasa kopi yang tiada dusta..
Andai hati tiada dusta seperti sebuah kopi 
Mungkin tiada resah di kala senja
Namun, sudahlah..

Senjaku sudah sangat indah kali ini
Berkat secangkir kopi, ku di buat berdamai dengan hati
Ku dibuat berangan-angan jauh menikmatinya

Begitulah di Kala Senja..

( Baca Juga : Sajak Tak Bertuan )

Bintang Tak Bertuan

Wednesday, January 8, 2020

Menuju pagi yang dingin
Menyapa bintang yang indah
Namun sayang hanya sedikit
Aku teringat saat bersamamu, di dalam gelapnya malam dan di ramaikan bintang..
Ku tunjuk bintang yang ku suka
Berharap ada bintang jatuh
Namun tak mungkin,,

Lalu malam ini, aku tidak lagi berdua
Dan keramaian bintangpun tak seperti biasanya
Aku duduk menghabiskan malam menuju pagi
Dibawah bintang yang turut sepi tak seperti biasanya..
Ternyata aku semakin terlarut
Gelisah tak terarah, ku sadari aku hanya sedang rindu..
Rindu yang tak bertuan
Seperti Bintang yang terlihat seperti tak bertuan, siapapun berhak melihatnya..
Seperti rindu ini, siapapun berhak memiliki rindu ini..

Aku rindu..
Aku rindu bercerita dibawah bintang tak bertuan, di gelapnya malam menyusun cerita yang tak berujung..

( Baca Juga : Dikala Senja )